Keuntungan Mempunyai Fanpage Facebook
Untung Fanpage FB Untuk Bisnis
Facebook atau
FB hadir sebagai salah satu media sosial yang ramai digunakan orang.
Baik untuk keperluan personal ataupun bisnis. Adapun menggunakan FB
untuk menjalankan bisnis dirasa sangat menguntungkan karena dapat
merangkul pasar secara lebih luas. Hal ini wajar karena pengguna FB
tersebar merata di seluruh penjuru dunia. Bahkan sebelum FB dilengkapi
dengan fitur fanpage seperti sekarang ini, sudah banyak pebisnis cerdas
memanfaatkannya untuk bisnis online. Sementara setelah fitur fanpage FB
dibuat, didapati semakin banyak pebisnis yang tertarik membuat fanpage
baru atas nama brand bisnis masing-masing. Benar, saja salah satu fitur
FB tersebut memberi keuntungan tersendiri bagi para pebisnis, berikut
diantaranya:
- Memisahkan Konten Bisnis dan Personal
Keuntungan
pertama membuat fanpage FB untuk bisnis yaitu Anda tidak perlu repot
memisahkan konten bisnis dan personal. Jelas hal ini akan berbeda bila
Anda menggunakan akun pribadi untuk berbisnis yang seringkali membuat
informasi terlihat campur aduk. Adapun dengan membuat fanpage brand
bisnis, Anda bebas memperbarui informasi seputar produk dan tidak perlu
takut tercampur dengan konten kehidupan pribadi. Tentu hal ini juga akan
memudahkan calon konsumen guna lebih mengenal brand yang Anda tawarkan.
- Jumlah Fans Tidak Terbatas
Membuat
fanpage FB dirasa lebih mudah karena pengguna yang lain cukup klik like
page dan tidak perlu berteman dengan akun bisnis yang dibuat. Hebatnya
lagi jumlah fans tidak dibatasi yang berati Anda boleh memiliki fans
sebanyak-banyaknya. Sementara bila Anda membuat akun biasanya per akun
hanya bisa berteman dengan 5000 orang saja. Namun, sebenarnya sah-sah
saja membuat akun untuk bisnis bila Anda ingin usaha yang dijalankan
lebih bersifat personal. Misalnya Anda bisa lebih dekat dengan buyer
bila menggunakan akun facebook pribadi.
- Dapat Ter-index Oleh Search Engine
Salah
satu keuntungan lain yang tidak kalah menarik yaitu fanpage FB bisnis
Anda bisa ter-index oleh mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu,
cara ini termasuk cara jitu untuk mengenalkan brand Anda lebih luas
lagi. Sehingga para buyer pun akan lebih mudah mengakses informasi
seputar brand yang Anda tawarkan.
- Free Tag
Untungnya
membuat fanpage FB bisnis selanjutnya para buyer dapat bebas menge-tag
postingan yang Anda unggah di page. Dengan demikian, teman-teman
pengguna FB lainnya bisa mengetahui informasi yang Anda unggah. Bisa
dibilang hal ini menjadi akses beriklan secara gratis untuk para
pebisnis. Selain itu, ada pula fitur check-in. Fitur tersebut
memungkinkan para pengguna Facebook lainnya men-tag brand Anda yang sudah memiliki fanpage saat mereka akan check-in di suatu lokasi tertentu.
- Tampil pada Newsfeed Buyer
Setiap
postingan yang Anda unggah di page akan ditampilkan pada newsfeed.
Dalam hal ini buyer cukup klik like guna mendapatkan info terbaru
tentang brand Anda setiap hari. Hal inilah yang kerap disebut newsfeed
marketing yang tidak lain merupakan pemasaran brand produk dari pebisnis
lewat newsfeed para buyer yang tidak lain adalah fans dari page Facebook yang sudah dibuat. Cukup menarik bukan.
- Kesan Profesional
Pebisnis
yang memiliki fanpage cenderung terlihat lebih profesional. Terlebih
bila fanpage bisnis dikelola secara apik dan rutin memberikan informasi
terbaru tentang produk yang dijual. Pastinya akan lebih menarik lagi,
bila di dalam fanpage Facebook Anda
senantiasa mengajak para buyer untuk berinteraksi secara aktif.
Misalnya dengan aktif membuka diskusi seputar kualitas produk yang sudah
dipasarkan, bertanya tentang kritik dan saran, atau sebagainya.
Sehingga para buyer pun akan merasa pendapat mereka penting dan
dibutuhkan.
Itulah
beberapa keuntungan membuat fanpage FB untuk keperluan bisnis Anda.
Tentu tidak ada salahnya bila Anda juga ingin membuat akun pribadi guna
menawarkan produk yang dijual ke pasaran bebas. Pastinya dengan memiliki
fanpage dan akun Facebook sekaligus
akan ada keuntungan lebih. Hanya saja bila Anda mengerjakan semuanya
sendiri mungkin akan dirasa sedikit repot. Jadi bisa saja Anda
memperkerjakan karyawan kerja shift untuk membantu mengelola bisnis
online Anda di media sosial FB. Sekian ulasan kali ini. Semoga memberi
ulasan yang menarik dan bermanfaat.
Baca Juga:
loading...
Komentar
Posting Komentar