Keuntungan Mempunyai Fanpage Facebook

Keuntungan Mempunyai Fanpage Facebook



Untung Fanpage FB Untuk Bisnis
Facebook atau FB hadir sebagai salah satu media sosial yang ramai digunakan orang. Baik untuk keperluan personal ataupun bisnis. Adapun menggunakan FB untuk menjalankan bisnis dirasa sangat menguntungkan karena dapat merangkul pasar secara lebih luas. Hal ini wajar karena pengguna FB tersebar merata di seluruh penjuru dunia. Bahkan sebelum FB dilengkapi dengan fitur fanpage seperti sekarang ini, sudah banyak pebisnis cerdas memanfaatkannya untuk bisnis online. Sementara setelah fitur fanpage FB dibuat, didapati semakin banyak pebisnis yang tertarik membuat fanpage baru atas nama brand bisnis masing-masing. Benar, saja salah satu fitur FB tersebut memberi keuntungan tersendiri bagi para pebisnis, berikut diantaranya:
  • Memisahkan Konten Bisnis dan Personal
Keuntungan pertama membuat fanpage FB untuk bisnis yaitu Anda tidak perlu repot memisahkan konten bisnis dan personal. Jelas hal ini akan berbeda bila Anda menggunakan akun pribadi untuk berbisnis yang seringkali membuat informasi terlihat campur aduk. Adapun dengan membuat fanpage brand bisnis, Anda bebas memperbarui informasi seputar produk dan tidak perlu takut tercampur dengan konten kehidupan pribadi. Tentu hal ini juga akan memudahkan calon konsumen guna lebih mengenal brand yang Anda tawarkan.
  • Jumlah Fans Tidak Terbatas
Membuat fanpage FB dirasa lebih mudah karena pengguna yang lain cukup klik like page dan tidak perlu berteman dengan akun bisnis yang dibuat. Hebatnya lagi jumlah fans tidak dibatasi yang berati Anda boleh memiliki fans sebanyak-banyaknya. Sementara bila Anda membuat akun biasanya per akun hanya bisa berteman dengan 5000 orang saja. Namun, sebenarnya sah-sah saja membuat akun untuk bisnis bila Anda ingin usaha yang dijalankan lebih bersifat personal. Misalnya Anda bisa lebih dekat dengan buyer bila menggunakan akun facebook pribadi.
  • Dapat Ter-index Oleh Search Engine
Salah satu keuntungan lain yang tidak kalah menarik yaitu fanpage FB bisnis Anda bisa ter-index oleh mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu, cara ini termasuk cara jitu untuk mengenalkan brand Anda lebih luas lagi. Sehingga para buyer pun akan lebih mudah mengakses informasi seputar brand yang Anda tawarkan.
  • Free Tag
Untungnya membuat fanpage FB bisnis selanjutnya para buyer dapat bebas menge-tag postingan yang Anda unggah di page. Dengan demikian, teman-teman pengguna FB lainnya bisa mengetahui informasi yang Anda unggah. Bisa dibilang hal ini menjadi akses beriklan secara gratis untuk para pebisnis. Selain itu, ada pula fitur check-in. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna Facebook lainnya men-tag brand Anda yang sudah memiliki fanpage saat mereka akan check-in di suatu lokasi tertentu.
  • Tampil pada Newsfeed Buyer
Setiap postingan yang Anda unggah di page akan ditampilkan pada newsfeed. Dalam hal ini buyer cukup klik like guna mendapatkan info terbaru tentang brand Anda setiap hari. Hal inilah yang kerap disebut newsfeed marketing yang tidak lain merupakan pemasaran brand produk dari pebisnis lewat newsfeed para buyer yang tidak lain adalah fans dari page Facebook yang sudah dibuat. Cukup menarik bukan.
  • Kesan Profesional
Pebisnis yang memiliki fanpage cenderung terlihat lebih profesional. Terlebih bila fanpage bisnis dikelola secara apik dan rutin memberikan informasi terbaru tentang produk yang dijual. Pastinya akan lebih menarik lagi, bila di dalam fanpage Facebook Anda senantiasa mengajak para buyer untuk berinteraksi secara aktif. Misalnya dengan aktif membuka diskusi seputar kualitas produk yang sudah dipasarkan, bertanya tentang kritik dan saran, atau sebagainya. Sehingga para buyer pun akan merasa pendapat mereka penting dan dibutuhkan.
Itulah beberapa keuntungan membuat fanpage FB untuk keperluan bisnis Anda. Tentu tidak ada salahnya bila Anda juga ingin membuat akun pribadi guna menawarkan produk yang dijual ke pasaran bebas. Pastinya dengan memiliki fanpage dan akun Facebook sekaligus akan ada keuntungan lebih. Hanya saja bila Anda mengerjakan semuanya sendiri mungkin akan dirasa sedikit repot. Jadi bisa saja Anda memperkerjakan karyawan kerja shift untuk membantu mengelola bisnis online Anda di media sosial FB. Sekian ulasan kali ini. Semoga memberi ulasan yang menarik dan bermanfaat. 


Baca Juga:
1
2
Rekomendasi situs PTC Terbaik
3
Review CPMAffiliation, Peluang dapat uang dari blog
4
Review KumpulBlogger.com, Peluang dapat uang dari blog
5
Review PayClick, Peluang dapat uang dari blog
6
Review Adnow, Peluang dapat uang dari blog
7
Apa itu CPM Fun ?

loading...


loading...
Keuntungan Mempunyai Fanpage Facebook Keuntungan Mempunyai Fanpage Facebook Reviewed by My Tim on 08.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.