Karyawan Malas VS Karyawan Bodoh

Karyawan Malas VS Karyawan Bodoh


Tips yang membuat karyawan jadi produktif dapat dijadikan referensi bagi para pemilik usaha atau pemimpin perusahaan maupun lembaga. Produktivitas karyawan memang sangat penting untuk ditingkatkan apalagi semakin produktif karyawan maka produk yang dihasilkan suatu perusahaan juga dapat meningkat. Jika produk yang dihasilkan perusahaan meningkat tentunya profit perusahaan bisa semakin bertambah. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan bagi pemilik usaha karena bisnis yang dimiliki dapat menghasilkan pendapatan yang besar.

Selain menguntungkan bagi pemilik bisnis,  produktivitas karyawan juga bisa memberikan keuntungan bagi pemimpin perusahaan ataupun lembaga. Keuntungan bagi pemimpin perusahaan ataupun lembaga yaitu meningkatnya prestasi perusahaan atau bagian yang dipimpin.

Untuk karyawan sendiri produktivitas bisa membuat karyawan semakin berprestasi terutama karyawan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan serta kesuksesan perusahaan. Oleh karenanya, produktivitas karyawan ini sangatlah penting untuk ditingkatkan agar perusahaan bisa semakin maju.

Namun, untuk meningkatkan produktivitas karyawan tidaklah tepat jika memaksa karyawan untuk bekerja terlalu keras secara terus menerus. Memaksa karyawan untuk bekerja terlalu keras secara terus menerus justru bisa membuat perusahaan mengalami kerugian ataupun berbagai masalah.
Agar poduktivitas karyawan bisa meningkat perlu menerapkan tips jitu cara untuk meningkatkan produktivitas karyawan berikut ini:


Gunakan Metode Penghargaan Dan Hukuman
Metode penghargaan dan hukuman adalah salah satu metode yang efektif untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Penghargaan bagi karuawan yang berprestasi bisa menjadi motivasi bagi karyawan untuk lebih produktif. Dengan adanya penghargaan maka karyawan akan menjadi termotivasi untuk bekerja lebih giat.

Sayangnya metode yang bisa dijadikan tips yang membuat karyawan jadi produktif ini juga mempunyai kelemahan yakni bisa membuat karyawan justru tertekan karena adanya hukuman sehingga kinerja justru semakin menurun. Selain itu, penerapan metode ini juga dapat menciptakan kondisi yang kurang kondusif di antara karyawan dan persaingan tidak sehat. Makanya, supaya hal yang demikian tidak terjadi harus menumbuhkan mental juara pada seluruh karyawan. Bila semua karyawan memiliki mental juara maka mereka tidak akan tertekan dengan adanya hukuman dan mampu bersaing secara sehat serta sportif.

Tingkatkan Motivasi Karyawan
Motivasi merupakan sesuatu yang harus dimiliki karyawan karena tanpa motivasi karyawan juga tidak akan memiliki keinginan untuk bekerja ataupun berprestasi. Bila karyawan tidak mempunyai keinginan untuk bekerja tentunya produktivitas akan semakin menurun. Untuk itu, supaya produktivitas karyawan tidak semakin menurun maka perlu dibuat berbagai program training untuk meningkatkan dan menyegarkan motivasi karyawan kembali.

Program training untuk meningkatkan motivasi karyawan ini sangat penting untuk diadakan apalagi motivasi karyawan memang bisa naik turun setiap waktunya. Cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan motivasi karyawan yakni dengan memberikan hadiah secara gratis. Tips yang membuat karyawan jadi produktif yang satu ini dapat diterapkan terutama karena gaji saja tidak cukup jika ingin meningkatkan motivasi karyawan.

Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Kondusif
Lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif sangat berpengaruh pada kinerja dan produktivitas karyawan. Perusahaan ataupun lembaga dengan lingkungan yang tidak kondusif, penuh tekanan, dan persaingan tidak sehat akan membuat karyawan justru tidak dapat bekerja dengan baik atau bahkan tidak betah. Persaingan memang diperlukan tetapi jika persaingan antara karyawan sudah tidak sehat lagi pastinya membuat karyawan menjadi tidak produktif. Agar bisa menumbuhkan persaingan yang sehat antara karyawan maka perlu mengubah mindset karyawan menjadi lebih positif.

Karyawan dengan mindset lebih positif akan bersaing dengan sehat dan membuat lingkungan kerja menjadi kondusif. Mengubah mindset karyawan sendiri bisa dilakukan dengan mengadakan berbagai pelatihan dan menerapkan kebijakan yang dapat menciptakan lingkungan kerja kondusif. Dengan menerapkan tips yang membuat karyawan jadi produktif maka persaingan antar karyawan lebih sehat dan lingkungan kerja menjadi nyaman.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan referensi bagi pemilik bisnis atau pemimpin perusahaan maupun lembaga yang ingin meningkatkan produktivitas karyawan. Produktivitas karyawan memang sulit untuk ditingkatkan apalagi jika cara yang digunakan kurang tepat. Maka dari itu, gunakan strategi yang tepat agar bisa meningkatkan produktivitas karyawan sehingga keuntungan perusahaan juga meningkat. Bila keuntungan perusahaan meningkat tentu perusahaan juga bisa menjadi lebih berkembang, maju, dan sukses. Nah, bagi pemilik usaha ataupun pemimpin perusahaan yang ingin meningkatkan kinerja karyawan bisa menerapkan tips yang membuat karyawan jadi produktif.

Baca Juga:
1
2
Review Bidvertiser, Peluang dapat uang dari blog
3
Review Adnow, Peluang dapat uang dari blog
4
Review PayClick, Peluang dapat uang dari blog
5
Review KumpulBlogger.com, Peluang dapat uang dari blog
6
Review BloggerBersatu.com, Peluang dapat uang dan pulsa dari blog
7
Dapatkan Bitcoin dari Traffic2Bitcoin Saran Beli Produk Leptop / Notebook {MSI Notebook CX62 6QD (Core i7-6700HQ Win 10) - Black}

loading...


Komentar