Blockchain VS Coinbase manakah yang paling aman ?

Blockchain VS Coinbase manakah yang paling aman?



Mau Blockchain ataupun Coinbase sama-sama memiliki system keamanan yang hampir mirip guys saat login pertama kali di browser untuk memulai cache yang ada di browser perlu adanya konfirmasi melalui link email untuk mengkonfirmasi bahwa itu benar-benar anda yang membuka akun anda bukan orang lain. Selain itu juga terdapat perlindungan tambahan berupa authenticasi melalui Digit Kode Unik melalui authy atau pun Google Auth hmm.... tapi ada juga kok perbedannya yang mencolok seperti Berikut :


Blockchain


Di blockchain anda saat mendaftar pertama kali anda akan di berikan sebuah kode unik untuk pengenalan identitas anda saat dibutuhkan dan butuh waktu lama untuk sebuah komputer menebak kata tersebut. Selain itu untuk masuk ke dalam wallet ID dibuat panjang dan terdiri atas banyak karakter agar seseorang dengan niat jahat akan sulit untuk mengetahui IDnya. Di Blockchain juga ada fitur keamanan tambahan yaitu Google Auth saat proses login anda akan diminta kode unik agar bisa login ke wallet anda. Di blockchain anda juga bisa membackup wallet untuk di masukan ke PC anda.

Coinbase


Wallet ini cukup handal dalam penggunaannya. Meski tampilan tak sedinamis Blockchain tapi perlu di ketahui Coinbase menyimpan Bitcoin yang terkirim ke wallet anda lalu akan dikirimkan kembali ke wallet utama di coinbase untuk disatukan dan di simpan di sebuah ruangan yang rapat dan di tutup oleh pintu besi yang kokoh, kuat, dan tebal tentu sulit untuk masuk kedalamnya dan akan dimatikan sambungan data ke internet saat dibutuhkan akan secara otomatis online. hmmm.... cukup rumit yahhh... penyimpanannya wkwkwk... tapi selain itu anda bisa memanfaatkan perlindungan tambahan melalui digit nomer unik yang berubah tiap waktu menggunakan Authy yang mana saat proses login anda diminta kode untuk masuk ke akun anda


Ringkasan di atas adalah beberapa perbandingan dari blockchain dan coinbase sedangkan dari segi fitur sendiri ada beberapa perbedaan diantaranya
  • Anda bisa mengatur fee untuk pengiriman
  • Adanya fitur backup yang memungkinkan anda menyimpan bitcoin di PC anda sendiri
  • Anda bisa mengakses Private key anda sendiri
  • Di setiap transaksi anda bisa mengecheck transaksi anda secara langsung tanpa harus search transaksi lagi
  • Adanya fitur Jual Beli menggunakan Kartu Kredit
  • Adanya Fitur Merchant
  • Bebas biaya fee untuk pengirim bitcoin di atas 0.001BTC
  • Setiap saldo yang tersimpan di coinbase akan memiliki bunga yang akan meningkatkan jumlah bitcoin anda tiap tahunnya
  • Bonus 0.001BTC untuk setiap member yang mendaftar ( tapi pada awal muncul sih kalo sekarang 0.0001BTC untuk pelanggan baru tapi kudu daftar dengan IP bersih untuk memperolehnya serta syarat memverifikasi menggunakan No hp untuk bisa mendapatkan Bonus)
  • Adanya bonus melalui link referral 
Itulah beberapa ulasan tentang Coinbase VS Blockchain bagi yang masih bingung, tapi untuk saya sendiri sih lebih condong ke Coinbase karena dari segi fitur serta keamanan yang benar-benar ketat dan mempersulit orang untuk masuk ke akun kita serta fitur yang ditawarkan juga bisa menjadi alasan.

Baca Juga:
1
2
Rekomendasi situs PTC Terbaik
3
Dapatkan Uang dan Bitcoin Hanya Dengan Lake / Follow di FolloFast
4
Review CPMAffiliation, Peluang dapat uang dari blog
5
Review PayClick, Peluang dapat uang dari blog
6
Review Adnow, Peluang dapat uang dari blog
7
Review KumpulBlogger.com, Peluang dapat uang dari blog

loading...


Komentar