Apa itu Cryptocurrency?

Apa Itu Cryptocurrency?


Nah mungkin sobat masih ada yang belum tau apa itu Crypto Currency saya coba jelaskan satu satu ya. Semoga aja sobat sekalian bisa faham dengan apa yang saya jelaskan.

Kriptografi

Kriptografi itu merupakan keahlian atau cara cara untuk mengamankan komunikasi terhadap pihak ketiga. Bahasa lainnya yakni Enkripsi. Jadi dengan adanya kriptografi, pengiriman pesan dapat dilakukan dengan aman tanpa adanya gangguan dari pihak ketiga.

Yang dimaksud pihak ketiga ya seperti hacker, dkk.

Currency / Mata Uang

Mata uang yaitu alat pertukaran yang berlaku dimasyarakat. Terkenal di zaman kita dengan nama Duit Hehe.
Sebenernya ada macam macam mata uang pada zaman dulu. Lebih lanjut monggo sobat kunjungi Wikipedia .

Lalu Apa Cryptocurrency ?

Cryptocurrency merupakan mata uang virtual yang digunakan sebagai mata uang alternatif yang biasanya bersifat desentralisasi. Artinya tidak ada satu pihak yang mengatur baik dari pemerintahan ataupun si pencetus Cryptocurrency itu sendiri.

Apa Saja Macam macam Cryptocurrency ?

Macam macam Cryptocurrency ada banyak sekali. nanti akan saya bahas satu satu. diantaranya :

Legalitas dari Cryptocurreny ?

Hmmm,, ini yang menjadi bahan perbincangan banyak orang. Sebagian negara menganggap Cryptocurrency adalah illegal, ya mungkin karena tidak dikeluarkan oleh pihak perbankan setempat. Tetapi ada juga yang me-legalkan Cryptocurrency sehingga ini masih menjadi perdebatan di dunia.

Tapi menurut saya ini sebuah inovasi yang keren karena kita bisa transaksi dimana saja dan kapan saja dengan aman. Kalo menurut sobat sekalian ?

Kesimpulan.

Dengan beberapa penjelasan diatas saya menarik kesimpulan kalo cryptocurrency ini merupakan uang masa depan. Soalnya kita banyak dimudahkan dengan mata uang virtual. Ya mungkin dengan menambahkan sedikit peraturan peraturan mungkin nanti ada Cryptocurreny buat orang indonesia, hehehe.

Silahkan bagi sobat yang berkenan untuk meninggalkan komentarnya.


loading...


Komentar