Menghasilkan Uang dari Youtube


Menghasilkan Uang dari Youtube



Bagi yang sering mengunakan internet, media ini pasti sudah tidak asing lagi. Namun tahukah sobat bahwa youtubepun dapat digunakan sebagai media untuk menghailkan uang. Berikut cara-cara yang perlu sobat lakukan untuk menghasilkan uang dari youtube:

Membuat Akun Youtube


Cara untuk membuat akun youtube dapat dijelaskan sebagai berikut:
1.    Buat akun gmail
2.    Buka youtube
3.    Klik my chanel atau saluran saya (sebenarnya sampai disini akun youtube kita sudah jadi, tinggal membuat nama chanelnya)

Mulai mengaploud video ke Youtube


Video yang sobat uploud haruslah video original sobat sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya (video clip, image, logo) sampai back-sound. Ada bermacam-macam video unik yang dapat sobat buat antara lain: merekam kegiatan sehari-hari yang unik (misalnya memancing), video tutorial, merekam saat bermain gitar, dan lain-lain.

Semakin banyak video yang diaploud, semakin besar peluang sobat untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube. Catatan penting, jangan pernah mengunggah materi video yang melanggar hak cipta orang lain ke dalam Channel YouToube, karena hal tersebut bisa membuat akun sobat bermasalah di kemudian hari.

Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan popularitas Channel YouTube. Diantaranya adalah:

a)    Rajin mengunggah video yang bermanfaat, unik, dan menarik. Perhatikan juga kualitas video yang Anda buat, sebaiknya video tersebut memiliki resolusi yang baik dan tampilannya jelas.
b)   Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan niche atau minat sobat. Bila sobat memiliki keahlian dalam bermain gitar, maka fokuslah membangun video yang berhubungan dengan gitar. Misalnya sobat bisa membuat cover gitar untuk lagu penyanyi terkenal atau pemain gitar terkenal. Dengan begitu Channel sobat akan mudah dikenali oleh para pengguna YouTube.
c)    Ajak audiens sobat untuk menjadi subscriber Channel YouTube sobat. Semakin banyak subscriber sobat maka peluang untuk mendapatkan views lebih banyak pada video-video sobat akan semakin besar.
d)   Promosikan video atau Channel YouTube sobat ke media sosial lainnya, misalnya ke #Facebook.

Mendaftar Ke Google Adsense


Iklan adsense adalah salah satu cara untuk mendapat penghasilan dari Youtube. Biasanya Channel yang memiliki video dengan banyak views akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Tapi bila kita belum mendapatkan undangan tersebut, kita bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense.

Bila sebelumnya sobat sudah memiliki akun Google Adsense, maka sobat tidak perlu mendaftar lagi. Yang perlu dilakukan adalah cukup menghubungkan akun Google Adsense tersebut ke akun YouTube sobat, tentunya email yang digunakan harus sama. Setelah akun Adsense terhubung dengan akun YouTube, maka sobat tinggal menunggu earning yang masuk dari video-video Anda.

Belajar lebih banyak tentang cara menghasilkan uang dari youtube dengan mengikuti link affiliasi berikut:

1. Mitra Youtube
MITRA YOUTUBE 486 x 60

2. Simpel Tube
Simpel Tube 468x60

3. SEO Youtube

SEO Youtube 468x60

loading...
loading...
Menghasilkan Uang dari Youtube Menghasilkan Uang dari Youtube Reviewed by My Tim on 06.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.