5 Desa Ninja Terkuat di Dunia Naruto

5 Desa Ninja Terkuat di Dunia Naruto



Di dunia ninja Naruto Shippuden, terdapat berbagai macam desa ninja tersembunyi dimana para ninja-ninja hidup dan mengasah ilmu mereka. Namun, ada 5 desa ninja yang dianggap sebagai desa ninja terkuat dalam dunia ninja Naruto Shippuden.
Sebagai desa ninja terkuat, hanya merekalah yang memiliki "Kage" sebagai pemimpin desa mereka. Apa saja kah mereka, mari kita tilik pembahasan Naruto kali ini.

1. Konohagakure


Didirikan oleh Hashirama Senju alias Hokage Pertama dan Madara Uchiha, nama desa yang terletak di Negara Api ini secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Daun Pohon", juga dikenal sebagai "Desa Tersembunyi di Daun" atau "Desa Daun Tersembunyi."
Meski Lima Negara Besar Shinobi terbilang seimbang perihal kekuatannya, Negara Api dianggap sebagai yang terkuat dan paling berpengaruh. Maka desa ninja Konohagakure yang berlokasi di sana juga dianggap sebagai desa ninja terkuat. Pemimpin desa Hokage juga dinilai sebagai shinobi paling hebat di dunia. Konoha juga merupakan desa pertama yang mengadakan ujian Chuunin terbuka, di mana seluruh desa bisa ikut bersaing dan ditonton oleh para Kage.

Ninja Terkenal dari Konohagakure:

  1. Minato Namikaze - Hokage Keempat
  2. Naruto Uzumaki - Jinchuuriki Kyuubi dan Hokage Ketujuh
  3. Kakashi Hatake - Si Ninja Peniru dan Hokage Keenam
  4. Sasuke Uchiha - Salah Satu Anggota Uchiha Terakhir
  5. Itachi Uchiha - Pembantai Keluarga Uchiha dan Anggota Akatsuki

2. Sunagakure


Memiliki arti "Desa yang Tersembunyi di Balik Pasir" Sunagakure berlokasi di Negara Angin dan didirikan oleh Kazekage Pertama. Sebagai salah satu Lima Negara Besar Shinobi, Sunagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Kazekage, dan bekerja dalam gedung mirip bola di pusat desa.
Di daerah yang kering-kerontang, pertahanan alami dari Sunagakure adalah gurun yang kekurangan air sehingga bisa mencegah invasi besar-besaran serta terletak di sebuah lembah dibentengi tebing batu yang membuat jalan masuk sangat sulit dicapai dan diserang. Tinggal di daerah yang keras, ninja desa ini percaya bahwa tercapainya misi merupakan hal utama dan kegagalan bukanlah suatu pilihan dalam kehidupan ninja sehingga mereka dikenal kejam dalam pertempuran.

Ninja Terkenal dari Sunagakure:

  1. Gaara - Jinchuuriki Shukaku dan Kazekage Kelima
  2. Kankurou
  3. Temari
  4. Sasori - Anggota Akatsuki

3. Kirigakure


Dikenal juga sebagai "Desa Kabut Berdarah" karena ujian Chuunin yang kejam di mana ninja harus saling membunuh satu sama lain, Kirigakure yang berlokasi di Negara Air memiliki artian "Desa yang Tersembunyi di Balik Kabut." Sejumlah Ninja Pelarian banyak yang berasal dari desa ini, maka dari itulah dibentuk organisasi seperti ANBU yang bertugas untuk memburu dan memusnahkan para pembelot tersebut.
Seperti namanya, desa ini ditutupi oleh kabut tebal dan pegunungan, sehingga sulit untuk ditemukan oleh orang asing. Didirikan oleh Mizukage Pertama, Kirigakure mendapat pemberian Bijuu dari Hokage Pertama sebagai langkah membangun hubungan baik dan membuat keseimbangan kekuatan di antara para desa ninja. Kirigakure memiliki sistem kasta: tingkat tertinggi diduduki oleh keluarga asli desa, tingkat kedua dari orang-orang yang bekerjasama dengan desa tersebut saat perang, dan terakhir adalah orang-orang yang dipaksa masuk setelah kalah perang. Kasta terendah mendapat perlakuan yang sangat keras dalam kehidupan sehari-hari.

Ninja Terkenal dari Kirigakure:

  1. Mei Terumi - Mizukage Kelima dan Kage Wanita Pertama
  2. Zabuza Momochi - Ninja Pelarian dan Salah Satu Tujuh Ninja Ahli Pedang
  3. Kisame Hoshigaki - Anggota Akatsuki dan Salah Satu Tujuh Ninja Ahli Pedang
  4. Yagura - Jinchuuriki Isobu

4. Kumogakure


Berlokasi di Negara Petir, Kumogakure memiliki arti "Desa yang Tersembunyi oleh Awan." Setelah berdirinya desa oleh Raikage Pertama, Hokage Pertama memberikan seekor Bijuu sama seperti pada Kirigakure. Sempat akan berdamai dengan Konoha, tapi gagal dan kedua desa pun berkonflik cukup lama di mana pasukan Kumogakure menghabisi nyawa Hokage Kedua serta A dan Minato berhadapan untuk beberapa saat.
Kumogakure juga dikenal paranoid, saat desa lain berdamai dan mengurangi jumlah pasukan, mereka secara diam-diam menjaga jumlah kekuatan militer mereka kalau-kalau terjadi perang lain lagi.

Ninja Terkenal dari Kumogakure:

  1. - Raikage Kelima
  2. Killer Bee - Jinchuuriki Gyuuki
  3. Kinkaku dan Ginkaku

5. Iwagakure


Secara harfiah berarti "Desa yang tersembunyi di Bebatuan" Iwagakure adalah desa tersembunyi di Negara Tanah. Infrastruktur desa dibangun dari bebatuan, dibentuk menjadi menara-menara yang saling terhubung oleh jembatan. Kediaman pemimpin desa Tsuchikage tampaknya adalah bangunan tertinggi dengan atap berbentuk kerucut dan memiliki kanji "Tanah."
Seperti desa-desa lainnya, Iwagakure juga mendapatkan seekor Bijuu dari Hokage Pertama. Namun Iwagakure memiliki hubungan yang buruk dengan desa-desa lain, di mana mereka sering berkonflik dengan Sunagakure karena daerah yang berdekatan, Tsuchikage Kedua dan Mizukage Kedua saling membunuh satu sama lain dalam suatu pertempuran, dan menggunakan tentara bayaran macam Akatsuki untuk menjalankan misi-misi rahasia.

Ninja Terkenal dari Iwagakure:

  1. Ohnoki - Tsuchikage Keempat
  2. Kurotsuchi - Tsuchikage Kelima
  3. Yagura - Jinchuuriki Isobu
  4. Deidara - Anggota Akatsuki

loading...
loading...
5 Desa Ninja Terkuat di Dunia Naruto 5 Desa Ninja Terkuat di Dunia Naruto Reviewed by My Tim on 06.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.