Cara Pasang Iklan Adsense di Samping Postingan Artikel

Cara Pasang Iklan Adsense di Samping Postingan Artikel


Cara Pasang Iklan Adsense di Samping Postingan Artikel

Kalau begitu berikut ulasan lengkapnya :
1. Pertama, anda siapkan script unit iklan yang akan anda tampilkan. Pada umumnya iklan berukuran 300 x 250 px menjadi primadona para publisher.
2. Lakukan parse script iklan menggunakan melalui halaman berikut ParseHTMLTool.
3. Login ke dalam akun Blogger anda => Pilih menu Template => Klik Button Edit HTML.

4. Silahkan anda cari kode berikut ini <data:post.body/> Jika sudah ketemu namun anda menemukan kode tersebut ada lebih dari satu di dalam blog anda. Fokus atau gunakan saja pada <data:post.body/> yang kedua.

5. Copy Paste kan script berikut ini ke diatas <data:post.body/> yang kedua di blog anda.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;width:300px;height:250px;margin: 5px 0px 7px 9px; padding:0px'>

Kode Iklan PPC atau Adsense anda Disini.

</div></b:if>
Kemudian Save Template anda. Lalu lihat hasilnya. Sedikit catatan : 
  • Apabila anda menginkan unit iklan berada di samping kanan atau kiri anda bisa mengubah value pada property float yakni right untuk kanan, left untuk kiri.
  • Apabila anda ingin menginginkan selain unit iklan 300x250 px. Anda bisa mengaturnya dengan cara mengubah value pada property width dan height diatas dengan nominal yang anda inginkan. 
  • Apabila untuk tampilan dirasa kurang presisi atau sesuai dengan posisi jarak dengan artikel anda bisa mengubah value pada property margin yakni (margin:batasatas bataskanan batasbawah bataskiri;).
Saya sudah sukses menerapkan cara diatas mas, namun kok hasilnya jadi seperti ini ya? Jadi iklan tidak ada disamping artikel melainkan diatas artikel sehingga artikel menjadi turun kebawah?


Hal seperti itu juga pernah terjadi di dalam blog saya. Namun setelah saya selidiki faktor utamanya terletak di dalam artikel yang kita tulis bukan di dalam template yang kita gunakan. Solusinya ialah buka halaman posting artikel anda yang artikelnya menjadi turun. Kemudian ubah ke mode HTML.Cari kode berikut ini :
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
</div>
Hapuslah kode tersebut. Letaknya pada umumnya ada di awal sebelum paragraf pertama. Save atau anda Update artikelnya. Kemudian lihat hasilnya. Lalu bagaimana jika itu terjadi di dalam semua artikel di blog saya mas? Tak ada cara lain selain membuka dan menghapus kode tersebut satu persatu di setiap artikel editor anda.

Sekian sedikit cara yang bisa kita lakukan untuk Memasang Iklan PPC Adsense di Samping Artikel Posting. Biasanya saya jarang publish artikel bertema adsense seperti ini. Namun karena lagi ga ada ide untuk berbagi dan kebetulan saya juga merupakan publisher adsense yang masih belajar, tak ada salahnya berbagi sedikit pengalaman. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
1
2
Daftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
4
Daftar Paid To Promote Terbaik
5
Daftar Short Url Terbaik
6
Rekomendasi situs PTC Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

loading...
Cara Pasang Iklan Adsense di Samping Postingan Artikel Cara Pasang Iklan Adsense di Samping Postingan Artikel Reviewed by My Tim on 13.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.