4 langkah untuk meningkatkan keamanan akun YouTube Anda


YouTube
Ways to increase your account's security
Di YouTube, kami menjaga keamanan akun dengan serius, dan kami mendedikasikan upaya kami untuk memastikan bahwa Anda memiliki alat terbaik guna melindungi Akun Google Anda. Untuk mengamankan channel Anda, sebaiknya Anda melakukan empat langkah sederhana:
Enable 2-Step Verification
Aktifkan Verifikasi 2 Langkah, yang berarti Anda akan melindungi akun dengan sandi dan perangkat tambahan Anda.
Anda dapat mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk Akun Google Anda dengan membuka g.co/2sv dan mengklik "Mulai".
Set channel-level permissions
Setel izin tingkat channel di bagian 'Setelan' di dasbor Anda dan pastikan keakuratan setelan secara berkala, karena hal ini menentukan siapa yang memiliki akses ke channel YouTube Anda.
Create a strong password and do not share
Buat sandi yang kuat dan jangan beri tahu siapa pun. Sandi aman, yang mencakup kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan simbol, serta informasi pemulihan terbaru membantu melindungi Akun Google Anda. Sebaiknya Anda tidak memberitahukan sandi kepada orang lain.
Avoid & report phishing and malware scams
Hindari dan laporkan phishing serta scam malware. Phishing adalah upaya mengelabui Anda agar mengungkapkan informasi pribadi penting, seperti sandi, atau agar Anda mendownload file atau software, yang dapat berupa 'malware' yang dirancang untuk merusak komputer atau perangkat seluler Anda. Dengan mengetahui hal yang harus diwaspadai, Anda bisa mengantisipasi potensi scam seperti ini.
Untuk praktik terbaik yang lebih mendalam, kami telah menyusun daftar hal yang dapat Anda lakukan saat ini agar lebih aman saat online. Jika Anda ingin dukungan lebih lanjut, hubungi tim Dukungan Kreator YouTube.

Komentar