Apa Itu Bitcoin Gold ?

https://www.winmarket.id/?b=60b16838

Apa Itu Bitcoin Gold ?


Pada 01 Agustus lalu, untuk pertama kalinya Bitcoin mengalami Hardfork dengan ditandai terjadinya pemisahan antara Bitcoin Classic (BTC) dan munculnyanya Altcoin baru yakni Bitcoin Cash (BCH). Setelah pemecahan tersebut, sekarang gilirah Bitcoin Cash yang mengalami pemecahan, yakni menjadi Bitcoin Gold. Sudah tahukah anda apa itu Bitcoin Gold ?


Apa Itu Bitcoin Gold ?

Bitcoin Gold adalah satu satu produk bitcoin terbaru yang terjadi pada bulan Oktober 2017 lalu. Pada ketinggian blok yang telah ditetapkan, pengguna bitcoin gold dapat mulai menciptakan blok dengan algoritma proof-of-work baru. Inilah penyebab Blockchain Bitcoin mengalami pemecahan. Meskipun begitu, Blockchain Bitcoin (BT) akan terus berlanjut tanpa mengalami perubahan. Hanya saja, Blockchain Bitcoin memiliki cabang baru yang akan terlepas dari rantai aslinya. Cabang inilah yang dikenal dengan nama Bitcoin Gold. 

Jika Anda tertarik untuk memiliki Bitcoin Gold, Anda bisa menukarkannya dengan Bitcoin tanpa membayar biaya transaksi sedikitpun di Disini, Daftar di Bitcoin.co.id sekarang.

Tujuan Pembentukan Bitcoin Gold

Tujuan utama pembentukan Bitcoin Gold adalah untuk menciptakan blok terdesentralisasi baru bagi para penambang di seluruh dunia. Tentu hal ini memberikan keuntungan bagi para penambang, khususnya penambang baru. Sebab, penambangan pada Bitcoin Classic (BTC) sudah sangat sulit dilakukan dengan budget rendah. Hal ini terjadi karena hampir semua penambangan SHA 256 sudah dikuasai oleh perusahaan besar penambang bitcoin dengan menggunakan alat ASIC yang super canggih.

Dengan adanya perubahan algoritma Proof-of-Word yang dilakukan Bitcoin, diharapkan para penambang individu mampu mengikuti penambangan Bitcoin Gold menggunakan peralatan GPU yang memadai. Perubahan ini dilakukan demi memberikan kesempatan kepada para penambang yang memiliki budget rendah untuk tetap berkompetisi.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gold

Setelah Hardfork dilakukan pada tanggal 25 Oktober 2017, dan diresmikan pada 01 Nopember 2017, sekarang anda sudah mulai bisa mendapatkan Bitcoin Gold. Bagaimana caranya ? caranya sangat mudah. Untuk mendapatkan Bitcoin Gold (BTG) anda hanya perlu memiliki nominal wallet Bitcoin Classic anda sendiri pada saat Hardfork dilakukan dan diresmikan. Misalnya saja, jika anda memiliki 2 BTG pada wallet anda bersamaan ketika Hardfork terjadi, maka otomatis anda juga akan mendapatkan 1 BTG pada akun wallet yang sama. Sayangnya, dari mulai Harfork terjadi, hingga kini harga BTG/BTC (Bitcoin Gold vs Bitcoin Classic) hanya berkisar pada 0,02 BTC. Jika dibandingkan dengan Harfork Bitcoin Cash yang muncul dengan harga 0,58 BTC, tentu harga BTC tersebut sangat kecil.

Perbedaan Bitcoin Gold (BTG) dan Bitcoin Cash (BTC)

Secara umum, Bitcoin Gold (BTG) dan Bitcoin Cash (BTC) memiliki aspek yang tak jauh berbeda. Perbedaan hanya terletak pada PoW ( Algoritma Proof-of-Work ) yang mengalami perubahan dari SHA 256 menjadi Equishash. Perubahan ini memungkinkan peralatan GBU untuk bisa bersaing dengan penambangan. Dari sini bisa dikatakan jika siapapun yang ingin berpartisipasi dalam penambangan Bitcoin Gold (BTG), mereka hanya perlu mempersiapkan Mining Rig dengan spesifikasi GPU menggunakan dana yang rendah.

Selain itu, perbedaan juga terletak pada penentuan kesulitan yang terjadi. Penentuan kesulitan pada Bitcoin Classic (BTC) akan mengalami perubahan pada setiap dua minggu sekali. Sedangkan BTG akan menentukan kesulitan setiap kali 1 blok valid ditemukan. Tentu proses ini akan lebih memudahkan. Demi memuaskan para pengguna, di bagian fitur Bitcoin Gold juga dilengkapi dengan SegWit, Replay Protection, serta Unique Addreas Formate.

Bagaimana tertarik menggunakan Bitcoin Gold? Bitcoin Gold hadir tak lain untuk memudahkan anda yang memiliki budget rendah untuk tetap bisa bersaing. Maka dari itu manfaatkan kesempatan ini.


Jika Anda tertarik untuk memiliki Bitcoin Gold, Anda bisa menukarkannya dengan Bitcoin tanpa membayar biaya transaksi sedikitpun di Disini, Daftar di Bitcoin.co.id sekarang.

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Previous
Next Post »