4 Cara Mendapatkan Bitcoin yang Bisa Anda coba

4 Cara Mendapatkan Bitcoin


Anda pastinya sudah mendengar mata uang digital Bitcoin (disingkat BTC) yang sedang ngetren kan?

Tentunya Anda juga sudah mendengar seberapa tinggi perubahan harga Bitcoin kan?

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

Bitcoin pada dasarnya dapat di ibarat seperti kartu kredit (alat pembayaran) + emas digital + internet. Secara sederhana, bitcoin dapat diartikan sebagai alat pembayaran di internet dalam bentuk mata uang digital ( Baca Juga: Apa itu Bitcoin?).

Nonton Video Ini Untuk Penjelasan Lengkap Terkait Bitcoin:
Baca Juga: Apa itu Bitcoin dan Potensi Keuntungan-nya

Jadi, secara umum ada 4 cara mendapatkan Bitcoin, yaitu:
1. Membeli Bitcoin
2. Mining Bitcoin
3. Dapatkan dari Faucet Bitcoin
4. Menerima Bitcoin dari orang lain

Yuk kita bahas satu per satu empat cara mendapatkan Bitcoin di atas:

Cara-Cara Mendapatkan Bitcoin versi GateCoin

1. Membeli Bitcoin


Seperti layaknya perdagangan mata uang, Anda juga dapat membeli dan menjual Bitcoin melalui broker. Ada ratusan pertukaran Bitcoin online dimana Anda bisa membeli Bitcoin dengan mata uang manapun di dunia, seperti USD, EUR, atau bahkan IDR. Untuk membeli Bitcoin dengan Rupiah, kunjungi bursa Bitcoin terbesar di Indonesia -- Klick Disini.

Cara kerjanya sangat sederhana, mirip seperti money changer. Bedanya, mata uang yang kita beli adalah Bitcoin dan pembeliannya dilakukan secara online. Kita dapat menemukan orang yang mau membeli Bitcoin pada platform jual beli.

Baca Juga:
  1. Tips Memilih Trade Exchange dan Cara-cara Membeli Bitcoin
  2. Daftar Situs Trade Exchange Bitcoin Terbaik

2. Mining Bitcoin


Cara mendapatkan Bitcoin dapat dilakukan dengan menambang atau mining. Sebenarnya cara ini cukup sulit dilakukan secara perorangan.
Dengan komputer super, Anda bisa menambang Bitcoin Anda sendiri. Komputer tersebut dikenal sebagai miners atau penambang. Seringnya kegiatan penambangan dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar dengan alat yang canggih dan mahal.

Jika ada perorangan yang ingin ikut menjadi penambang, maka Anda memerlukan modal cukup besar dan keahlian khusus. Namun Anda tidak perlu khawatir, saat ini telah tersedia beberapa platfon yang dapat digunakan untuk melakukan penambangan dengan biaya terjangkau atau bahkan gratis. Untuk info lengkapnya, baca uraiannya melalu link artikel terkait dibawah:

Baca Juga:
  1. Daftar Situs Mining Bitcoin Terbaik
  2.  Daftar Situs Browser Mining bitcoin Terbaik

3. Dapatkan dari Faucet Bitcoin


Ada beberapa situs yang bisa memberi Anda Bitcoins secara gratis dengan melakukan persyaratan kecil seperti mengklik iklan, menonton video, bermain game, dll. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi forum Cryptocurrency terbesar di Indonesia: Forumbitcoin.co.id.

Berikut adalah beberapa metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan Bitcoin dari Faucet Bitcoin:

4. Menerima Bitcoin dari orang lain


Pada dasarnya Bitcoin adalah mata uang digital, maka Anda dapat menerima Bitcoin dengan menukarkan jasa (layanan) atau produk (barang).

Contoh Anda memiliki toko online yang menjual jam tangan dan menerima pembayaran melalui Bitcoin.

Abitsky.com adalah salah satu website yang menerima pembayaran dengan Bitcoin

Seperti contoh di atas, Abitsky.com memberikan pilihan pembayaran dengan menggunakan Bitcoin (BTC).

Pertanyaannya: Jika Anda memiliki Bitcoin, dimana tempat menyimpannya?

Jawabannya: Anda dapat membuat dompet Bitcoin di platform (apps) penyedia layanan Bitcoin dan menggunakan Bitcoin Wallet Address (alamat dompet Bitcoin).

Ibarat perdagangan konvensional, Anda harus memiliki rekening bank. Mau ditransfer kemana, kalau tidak ada rekening? Begitu pula dengan Bitcoin, mau ditransfer kemana kalau tidak ada Bitcoin Wallet Address?

Menerima Bitcoin umumnya lebih mudah dan murah daripada metode pembayaran lainnya (contoh: transfer antara bank antar negara). Anda dapat menggunakan platform wallet Bitcoin, DISINI.

Jika Anda tertarik untuk memiliki dan berdagang berbagai jenis cryptocurrency, Anda bisa memulainya dengan bertransaksi menggunakan Rupiah tanpa membayar biaya transaksi sedikitpun di Disini, Daftar di Bitcoin.co.id sekarang.

Komentar