Kerja dari Rumah Online Tanpa Modal

Kerja dari Rumah Online Tanpa Modal


Pernah dengar kata-kata nyentil dari almarhum Bob Sadino ini?
Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit , pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?
Jangan buru-buru tersinggung. Tapi coba direnungkan. Jika dipikir dengan hati yang jernih, tentu kata almarhum Om Bob ada benarnya. Seringkali, banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya. Gajinya sudah tidak seberapa. Tapi waktunya habis dipakai untuk kerja. Kumpul keluarga nggak bisa. Tidak ada waktu juga untuk menyaksikan pertumbuhan anak-anak yang sedang lucu-lucunya. Sebenarnya yang dicari dari kerja apa? Uang untuk membahagiakan keluarga atau hanya sekedar memperjuangkan si pemilik usaha?
Idealnya, tentunya bekarja harus mendapatkan imbalan yang layak, sehigga bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan bisa membahagiakan keluarga. Tapi, kalau kerja hanya sekadar menghabiskan waktu dan gaji habis sebelum tengah bulan, apalah artinya pengorbanan tenaga, waktu, yang dilakukan setiap hari? Lama-lama bisa tua di jalan karena berangkat pagi pulang malam kejebak macet di jalanan.
Bekerja harus ke kantor atau keluar rumah itu cara gaya berpikir lama. Di era modern, teknologi sudah sangat canggih seperti sekarang ini, mindset kerja jangan dibayangkan pasti harus berada di kantor, berpakaian seragam, berangkat, pagi, pulang malam. Dulu memang begitu. Tapi sekarang, zamannya sudah berubah. So, tidak mustahil jika hanya di rumah saja Anda bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah perbulan, bahkan puluhan, hingga ratusan juga, melebihi gaji karyawan di kantoran.
Apakah ada seperti itu? Jawabannya banyak. Dan telah jutaan orang di Indonesia saat ini yang kerja dari rumah seperti yang diceritakan.
Cari Kerja dari Rumah
“Semuanya pasti berubah dan berkembang, tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan itu sendiri.” Begitulah kata orang bijak. Dan memang konsep di era konseptual ini, sudah jauh berubah dari era-era sebelumnya.
Daniel H.Pink dalam bukunya yang berjudul “A Whole New Mind” menjelaskan 4 macam era yang sudah dilalui dalam peradaban umat manusia. Adapun era yang dimaksud yaitu:


  1. Era Agraris
    Pada era ini sebelum adanya peradaban “manusia menggunakan mesin”. Pada era ini orang yang disebut kaya adalah orang yang mempunyai tanah banyak, perkebunan luas, atau peternakan yang cukup besar. Pada era ini banyak orang sukses diistilahkan sebagai “Tuan Tanah”, karena memiliki tanah luas.
  2. Era Industri
    Ada pun era industri ditandai dengan ditemukannya “Mesin Uap” oleh James Watt. Setelah itu bermunculan pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Pada era ini orang berlomba-lomba untuk mencari nafkah melalui bekerja di pabrik, atau setidaknya bekerja kepada orang lain untuk mendapatkan upah/gaji. Mindset orang sukses di era ini bergeser menjadi orang yang bekerja di pabrik dan memiliki gaji. Karena itulah, pada era ini umumnya orang tua selalu menasehati anaknya untuk sekolah yang rajin dan pintar supaya mendapatkan nilai terbaik di bangku sekolah, agar mendapatkan pekerjaan yang bagus dan kedudukan yang tinggi di perusahaan atau supaya bisa menjadi PNS agar hidup terjamin dengan tunjangan dana pensiun.
  3. Era Informasi
    Selanjutnya, memasuki era informasi, yaitu era yang ditandai dengan menyebarnya internet. Orang yang kaya di era ini adalah “orang yang mampu dan dapat menebar informasi sebanyak mungkin”. jaringan dan sosial media adalah salah satu produk dari era informasi ini. Siapa yang menguasai teknologi komputer dan internet, merekalah yang sukses dan kaya.
  4. Era Konseptual
    Saat ini era yang sedang kita alami sudah bergeser ke Era Konsptual. Di era ini, informasi sudah tidak ada harganya lagi saking mudahnya didapat, yang berharga adalah cara memilihnya, cara menyajikannya, cara mengulasnya, cara membungkusnya dalam konsep. Di era ini ide dan konsep yang unik dan kreatif yang mempunyai nilai jual yang tinggi.Perubahan ke era konseptual, pola bekerja orang pun juga turut berubah. Bekerja sudah tidak terikat ruang dan waktu lagi. Orang yang bekerja tidak harus berada di kantor. Orang bekerja tidak harus berangkat pagi pulang malam. Orang bekerja tidak harus mempunyai bos. Dan bahkan, untuk mendapatkan penghasilan yang besar, orang tidak harus bekerja siang dan malam di perusahaan yang besar.Mencari pekerjaan, tidak harus di koran . Atau mengajukan lamaran pekerjaan dengan membawa map ke mana-mana. Di rumah pun Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan menghasilkan uang banyak. Anda bisa mendapatkan waktu banyak berkumpul dengan keluarga, menyaksikan pertumbuhan anak-anak yang sedang lucu-lucunya, dan menariknya lagi, kebutuhan keluarga tetap bisa tercukupi dengan aman.Ini zaman sudah berubah. Anda pun harus ikut berubah menyesuaikan zaman dalam berpikir dan bekerja. Atau jika tidak ikut berubah, maka Anda akan ditinggalkan oleh perubahan zaman.

Kerja dari Rumah Online
Jangan dibayangkan kerja dari rumah akan menjemukan. Tidak menarik, monoton, dan berpenghasilan kecil. Mindset seperti itu benar-benar sudah tidak relevan lagi. Seorang , saat ini dengan kerja dari rumah, menjalankan onlineshop, bisa mendapatkan penghasilan kurang lebih 10 juta rupiah perbulan itu bukanlah mustahil. Bahkan lebih dari itu pun juga masih sangat masuk akal.
Tahukah Anda, ceruk pasar customer onlineshop di Indonesia saat ini sangatlah luas. Data dari Kominfo menyebutkan bahwa hasil prediksi prospek bisnis eCommerce di Indonesia pada 2016 akan ada 8,7 juta konsumen , naik dari “hanya” sebesar 7,4 juta pembelanja online pada 2015.

 

Hal ini seiring senada dengan jumlah pengguna internet di Indonesia yang terus bertumbuh—dari tahun 2015 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 93,4 juta, naik dibanding 2014 yang sebanyak 88,1 juta pengguna.
Bagaimana, menggiurkan bukan?
Kerja dari rumah pun tidak akan monoton dan membosankan. Pasalnya, Anda masih bisa berinteraksi dengan teman, komunitas, dan relasi, setiap saat melalui . Alasan lain yang membuat Anda tidak akan bosan adalah karena bisnis ini, dijalankan dengan terus mengasah kreativitas. Anda pun bisa menjalankannya sambil mendengarkan musik, bermain dengan anak, dan melakukan aktivitas lain. Karena cukup dengan telpon pintar di tangan Anda, bisnis bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan uang. Jadi, dari rumah itu tidak benar jika dipikir akan menjemukan.
Kerja dari Rumah Tanpa Modal
Mungkin Anda terbersit sebuah pertanyaan, memang ada kerja dari rumah tanpa modal?
Kerja dari rumah saja, dari uraian sebelumnya sudah menggambarkan betapa gurihnya jika bisa seperti itu kerja menyenangkan, tetap bersama keluarga, tidak terjebak macet yang bikin bete di jalanan, dan berpenghasilan besar. Ini, dikatakan tanpa modal lagi, memang ada?
Ingat, zaman sudah berubah. Pola bekerja pun berubah. Termasuk juga dalam hal permodalan pun juga berubah.
Tahukah Anda, saat ini banyak sekali bertebaran peluang kerja freelance yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan dan perseorangan di internet? Alasanya banyak dan ini terkait juga dengan pola kerja yang berubah tadi. Secara umum, beban perusahaan saat merekrut karyawan itu cukup berat biaya yang harus ditanggung. Mereka tiap bulan harus menggaji karyawan, ada tunjangan, ada juga biaya tambahan jika lembur, belum lagi asuransi, setiap lebaran ada juga THR, biaya operasional lain, dan sebagainya. Padahal setiap pekerjaan mereka terkadang untuk menunjang omset perusahaan tidak terlalu signifikan—karena pekerjaannya momentum dan tidak langsung menyentuh ke arah produksi. Karena itulah, akhirnya banyak perusahaan yang melakukan efektivitas pembiayaan dengan menggunakan jasa freelance.
Modal pun dalam usaha saat ini sudah bukan menjadi hal mutlak yang harus berupa uang. Jadi bisa dikatakan tanpa modal. Esensi untuk bisa berupa kemauan dan skill. Skill ini pun tidak terlalu sepesifik juga berupa keahlian yang rumit seperti bekerja di kantoran. Hanya berbekal mau menjual pun bisa menjadi modal. Jadi, kerja tanpa modal dari rumah di era konseptual seperti sekarang ini bukanlah sesuatu yang mustahil.
Peluang Kerja Internet dari Rumah
Ada banyak peluang pekerjaan bermodalkan jaringan internet yang bisa dikerjakan di rumah. Yang umum bisa dikerjakan di antaranya yaitu:
  1. Paid survey online --- Kerja Survey Dapat Uang
    Adalah situs yang membayar orang untuk mengerjakan survey yang telah ditentukan. Ada banyak situs paid survey yang recomended dan sudah terbukti bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan online. Misalnya seperti www.nusaresearch.com, www.globalmarket.com, www.id.viewfruit.com, dan juga www.id.toluna.com. Untuk teknisnya, Anda bisa langsung akses ke situs tersebut.
  2. Freelance
    Selanjutnya, adalah freelance atau pekerja lepas. Ada banyak peluang menjadi pekerja lepas yang ditawarkan di berbagai situs di internet. Beberapa di antara situs yang menyediakan pekerjaan freelance sudah popular dan terpercaya yaitu www.freelancer.co.id, www.sribulancer.com, www.projects.co.id. Lebih jelasnya terkait dengan pekerjaan lepas yang ditawarkan Anda bisa langsung mengakses situsnya.
  3. Publisher adsense --- Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang
    Teknis cara menjalankan bisnis publisher adsense Anda harus mempunyai website atau blog dan mempunyai visitor banyak. Selanjutnya, daftarlah menjadi publisher adsense. Ada pun setelah terdaftar tugas Anda kemudian mendatangkan traffik sebanyak–banyaknya ke blog dan memberikan space iklan dari google di blog Anda. Pendapatan Anda akan dihitung setiap klik iklan yang tampil di blog.
  4. Usaha affiliasi
    Sederhananya, usaha affiliasi adalah menjual produk orang lain melalui internet dan kemudian pemilik produk akan memberikan komisi sesuai dengan produk yang berhasil Anda jual. Produk yang dijual bisa bervariasi bentuknya, baik produk fisik maupun berupa produk digital. Modal utama yang diperlukan dalam bisnis ini adalah keahlian dan keterampilan internet marketing.
  5. Reseller produk
    Banyak toko online yang membuka kerjasama menjadi reseller. Anda bisa mencarinya via mensin pencari google. Umumnya syarat untuk menjadi reseller toko online tidak terlalu rumit, namun setiap toko online memiliki kebijakan sendiri-sendiri. Sarannya, jika memang ingin menjadi reseller toko online pilihlah yang sudah popular di masyarakat, selain itu produknya yang bagus dan variatif, misalnya seperti KUDO. Karena, semua itu akan sangat mempengaruhi banyaknya transaksi dan keuntungan yang akan didapatkan.
  6. Penulisan artikel
    Saat ini usaha penulisan artikel juga menjadi melalui internet yang cukup potensial. Modal utama Anda hanya skill membuat artikel. Semakin Anda mahir membuat artikel semakin berpeluang mendapatkan project banyak, tinggal pintar-pintar Anda bagaimana berpromosi di media online untuk menarik pelanggan.
  7. Pembuatan website
    Website saat ini sudah diibaratkan sebagai kontor bayangan di media online. Semakin professional sebuah perusahaan, pasti memiliki website bagus. Begitu pun juga semakin orang professional dalam bidang tertentu bisa dipastikan memiliki website pribadi. Karena itulah, jasa pembuatan website saat ini sangat dibutuhkan. ini pun sangat menjanjikan. Adapun modal utama dari usaha ini adalah keterampilan dan keahlian Anda membuat wabsite. Selanjutnya, yang menunjang kesukesan bisnis ini adalah bagaimana keahlian Anda dalam menjual jasa atau promosi melalui internet.

Baca Juga:
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan blogger
3
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
4
Daftar Paid To Promote Terbaik
5
Daftar Short Url Terbaik
6
Rekomendasi situs PTC Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

loading...
Kerja dari Rumah Online Tanpa Modal Kerja dari Rumah Online Tanpa Modal Reviewed by My Tim on 02.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.