Desainer Web dan Desainer Grafis Untuk Para Freelance

Desainer Web dan Desainer Grafis Untuk Para Freelance


Ketika seorang desainer memutuskan bekerja secara lepas, ia harus tahu lebih dulu ke mana harus mencari klien. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan bergabung dalam situs-situs penyedia jasa freelance. Berikut ini adalah 5 situs untuk para desainer web dan desainer grafis freelance yang dapat membantu Anda sebagai desainer lepas, untuk menemukan klien dan mendapat pekerjaan.

1. 48hourslogo.com

48hourslogo adalah situs yang menyelenggarakan kontes desain bagi para desainer logo dan grafis. Situs ini telah dimulai sejak tahun 2010 dengan kantor pusatnya yang berada di Shanghai. Klien yang dimiliki 48hourslogo sebagian besar adalah pemilik usaha kecil dan menengah.
Setelah klien menulis rincian tentang proyek usaha yang akan atau sedang mereka kembangkan, para desainer lepas membuat dan mengunggah hasil desain mereka dalam bentuk jpegNah, klien berhak memilih desain mana yang akan mereka gunakan. Jika terpilih, desainer diharapkan mengirimkan format asli dari desain yang dibuat; sementara bagi yang belum terpilih, tidak perlu khawatir karena klien akan tetap membayar desain Anda sebesar $29. Pembayaran dilakukan melalui Paypal.

2. Coroflot.com

Coroflot adalah situs tempat Anda dapat membuat dan mengunggah portofolio Anda sehingga dapat dilihat dan dijangkau dengan mudah oleh banyak orang. Di sini, Anda juga dapat melihat portofolio milik desainer lainnya, statistik jumlah pengunjung, dan mencari pekerjaan.  Bagi Anda yang mengenal behance.net, cara kerja Coroflot kurang lebih sama seperti itu.

3. Guru.com

Terdapat dua jalur akses dalam situs ini. Yang pertama, diperuntukkan bagi para klien, dan yang kedua, bagi para desainer lepas. Bagi para desainer lepas, mereka dapat mengunggah CV dan portofolionya di situs ini sehingga dapat dilihat oleh calon klien.
Adapun jika sudah terdaftar pada Guru, maka Anda akan menerima pemberitahuan tentang proyek-proyek yang ditawarkan pada Anda.  Perlu diketahui,  setiap proyek yang Anda terima, akan terkena potongan sebesar lima hingga sepuluh persen dari penghasilan, bergantung pada keanggotaan Anda.

4. iFreelance.com

ifreelance merupakan situs yang menyatukan klien dengan desainer lepas dalam satu area. Di sini, klien hanya tinggal mengunggah proyek sehingga dapat dilihat oleh para desainer.  Setelah itu, barulah desainer lepas melakukan penawaran pada klien. Sejauh ini, tanggapan yang diberikan pada ifreelance, baik dari klien maupun desainer sangat baik. Apalagi, ifreelance memungkinkan klien dan desainer berhubungan secara offline. Dengan begitu, hubungan kerja sama yang terbangun dapat terus berlanjut.

5. SmashingJobs.com

Smashingjobs atau yang lebih dikenal dengan nama SmashingMagazine merupakan publikasi online untuk para desainer situs dan pengembang situs profesional. SmashingJobs memiliki empat juta pengguna bulanan dan memiliki banyak daftar pekerjaan populer. Dalam situs ini, harga desain tidak ditampilkan karena tergantung dengan kesepakatan antara klien dan desainer. Namun, untuk pemasangan iklan lowongan pekerjaan, SmashingJobs memasang harga sebesar $75 untuk lowongan pekerja lepas (freelance job) dan $225 untuk pekerja penuh (full time job).
Kelima situs tersebut hanyalah sedikit dari banyak web yang dapat membantu Anda untuk menemukan klien dan pekerjaan. Behance.net, zillion design, elance, dan designcontest adalah contoh situs-situs sejenis, yang juga dapat Anda akses dengan mudah. Tentu saja, setiap situs memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, sebelum mendaftarkan diri ke dalam pilihan-pilihan di atas, pastikan dan lakukan riset terlebih dulu agar Anda benar-benar paham aturan mainnya, dan mendapatkan hasil yang baik pula.

Baca Juga:
1
2
Daftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
4
Daftar Paid To Promote Terbaik
5
Daftar Short Url Terbaik
6
Rekomendasi situs PTC Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

loading...
Desainer Web dan Desainer Grafis Untuk Para Freelance Desainer Web dan Desainer Grafis Untuk Para Freelance Reviewed by My Tim on 08.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.