Cara Memulai Bisnis Online Gratis


Cara Memulai Bisnis Online Gratis


Internet Marketing atau Pemasaran Internet adalah upaya melakukan pemasaran suatu produk atau jasa dengan menggunakan layanan Internet. Melalui internet marketing secara otomatis memulai Bisnis Online untuk mendapatkan penghasilan dari media internet yang saat ini sangat populer dan banyak membantu kebutuhan. Untuk memasarkan produk atau jasa yang kita miliki maka perlu pemasaran dan teknik untuk menguasai pasar melalui berbagai cara yang sehat dan menghasilkan uang dari internet.

 
Internet Marketing =  Website/Blog + Sumber Penghasilan + Cara Promosi = Money

Bisnis Online adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan dan bisa dijadikan pekerjaan utama. Ternyata memulai bisnis online bisa tanpa modal sedikitpun dan bisa menghasilkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta sampai ratusan juta rupiah. Lalu dengan cara apa untuk bisnis online agar menghasilkan uang? Berikut hal yang harus anda lakukan:

1. Membuat Blog / Website
Cara yang pertama kita menggunakan media blog atau website sebagai ladang bisnis online. Dengan membuat blog gratis dari blogspot atau blogger kita bisa menghasilkan uang yaitu dengan menulis artikel atau memberikan informasi yang menarik seperti artikel tentang teknologi, artikel kesehatan, artikel pendidikan dll.
Bisnis online tidak harus memiliki blog atau website karena bisa memulai dari media sosial seperti facebook, twitter, instagram, BBM dan yang lainnya. Namun, memiliki media yang tetap dan milik pribadi seperti blog atau website yang dapat online dan dilihat banyak orang diseluruh dunia tentu lebih menguntungkan.
Setelah kita membuat blog atau website dengan banyak konten selanjutnya dipasarkan atau dikenal dengan “Internet Marketing” melalui sosial media atau melalui ilmu SEO. dengan modal artikel dan ilmu internet marketing maka blog atau website kita akan banyak pengunjung, selanjutnya kita tinggal memasang program iklan sebagai sumber penghasilan. Contoh iklan yang membayar dolar seperti Google Adsense, Info Link, propellerads, bidvertisher, dll. Untuk iklan lokal kita bisa memakai iklan klik saya, ID Blog Network, AdPlus, Adsensecamp, Kumpulkan Blogger dll.
Dengan rumus membangun bisnis online menggunakan media blog atau website yaitu Blog/Website + Ilmu Internet Marketing + Monetize Blog (Contoh: Program Iklan google adsense) = Uang. Rumus tersebut yang akan memberikan penghasilan anda didunia online. Dengan cara ini para blogger bisa menghasilkan uang tetap bahkan bisa berkembang dan tentu ini akan membuka lapangan pekerjaan baru.

2. Membuat Toko Online
Populernya toko online sekarang ini seperti lazada, blibli, alibaba, amazon, dan lainnya membuat dunia online mulai bermunculan toko online kecil-kecilan untuk menjual produk sendiri. yaitu seperti menjual kerudung, pakaian, sepatu, furniture, gadget dan lain-lain.
Dengan memiliki toko online atau online shop kita bisa mendapatkan keuntungan puluhan juta rupiah dengan pemasaran yang baik dan benar. Pembeli produk online mulai ramai sehingga banyak peluang untuk berlomba membuat toko online sendiri.
Kunci untuk memulai bisnis ini, Toko online (Website) + Pemasaran (Internet Marketing) + Riset pasar = Penghasilan (Uang). Dengan memiliki toko online maka orang akan mudah untuk mencari produk yang diinginkan anda cukup membuat artikel tentang produk tersebut semenarik mungkin selanjutnya pasarkan toko online anda dan kuasai pasar atau riset pasar untuk bersaing harga dan peluang, dengan cara tersebut anda akan mendapatkan penghasilan tetap dan berkembang.
3. Membuka Jasa di Internet
Untuk mendapatkan penghasilan bisnis online selain membuat blog untuk iklan dan membuat toko online adalah dengan cara menawarkan jasa anda. Trik yang ketiga ini merupakan cara untuk menyalurkan bakat anda dan dijadikan penghasilan. Lalu jasa apa saja yang bisa anda buka di internet? Anda bisa memulai dengan membuka jasa penulisan artikel, jasa pembuatan toko online, jasa promosi online, jasa SEO (Search Engine Optimization), jasa pembuatan parcel nikah dan lain-lain.
Dengan memiliki keahlian seperti jasa diatas, anda bisa langsung memulai bisnis online dengan cara yang ketiga ini. Rumus bisnis ini: Jasa + Internet marketing (bisa melalui website atau media sosial) = Penghasilan (Uang).

Demikian informasi tentang internet marketing dan pandangan bisnis online yang bisa anda coba sesuai dengan kemampuan dan skill masing-masing. Artikel ini adalah sebagai dasar pandangan bisnis online dan cara promosi di internet. Untuk lebih lanjut anda harus belajar lebih banyak dengan membaca artikel bisnis online lainnya.
Jika ada pertanyaan seputar bisnis online, silahkan tinggalkan komentar atau mengirim pertanyaan pada halaman kontak untuk belajar Internet Marketing. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


Baca Juga:
1
2
Daftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
4
Daftar Paid To Promote Terbaik
5
Daftar Short Url Terbaik
6
Rekomendasi situs PTC Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Komentar