Beli Alat DJ Terkeren

Beli Alat DJ Terkeren


Lazada Indonesia
http://ho.lazada.co.id/SHQZMM?file_id=28166

Alat DJ


Saat ini muncul berbagai aliran musik dan masing-masing sudah ada peminatnya. Hal ini membuat pencipta aliran musik berusaha keras memberikan yang terbaik dan akan melakukan hal apapun untuk meningkatkan kualitas music. Profesi pemusik seperti DJ contohnya. Seorang DJ akan menggunakan alat-alat DJ berkualitas untuk meningkatkan kualitas musiknya. Seorang DJ atau Disc Jockey harus memahami alat-alat yang dimainkannya agar bisa mengoperasikannya denga baik dan benar.

Diskotik komersil pertama kali dibuka pada tahun 1947 di Whiskey a Go Go Nightclub, Paris, Perancis. DJ pertama yang mengisi diskotik itu adalah Jimmy Savile yang menggunakan dua piringan hitam untuk membuat lagu terus berputar. Dulunya DJ tak lebih dari sekedar operator music. Tetapi saat ini DJ memiliki tempatnya sendiri di hati penikmatnya dan sudah memiliki gengsi tersendiri. Hal ini dikarenakan seorang DJ harus mempunyai alat-alat DJ yang mahal. Sepasang alat DJ bernama turntable saja berharga diatas 10 juta, belum tambahan mixernya.  Untuk menjadi DJ yang handal diperlukan selera music yang bagus.

Teknologi yang tiada batasnya membuat proses pengoperasian alat-alat DJ lebih mudah dan bervariasi karena fitur-fitur baru yang ditampilkan. Berikut alat-alat DJ dasar yang harus dimiliki oleh seorang DJ:
  • Turntable: Turntable adalah sebuah alat untuk memutar piringan hitam atau vinyl. Terdapat banayk perubahan dari turntable dulu dengan sekarang, karena sudah banyak tambahan fitur pada turntable itu sendiri. DJ biasanya menggunakan Turntable jenis TECHNICS SL-1200 MK II. Hal ini dikarenakan Turntable jenis itu memiliki sistem mekanik yang simple dan sistem kecepatan pada motor yang akurat. Merk Turntable lainnya yang sering digunakan DJ adalah NUMARK TT-1400, VESTAX PDT 5000, GEMINI XL-DD5011.
  • CDJ. CDJ adalah semacam CD Player yang memang diperuntukkan untuk DJ, karena ada beberapa fitur khusus yang memang dibuat untuk mencari tombol beat dan pitch control. Seiring berkembangnya teknologi, saat ini CDJ semakin canggih. Banyak produk yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan tioe tipe CDJ dengan fitur-fitur canggih, seprti NUMARK, DENON, PIONEER, dan lainya. Banyak DJ yang memilih lebih menggunakan CDJ disbanding Turntable karena playernya tidak seberat Turntable dan jauh lebih simple.
  • Mixer. Alat yang berfungsi untuk menggabingkan kedua lagu yang akan dimainkan oleh DJ. Alat ini juga bisa mengeluarkan efek-efek dan bisa mengatur volume pada microphone. Mixer yang dipakai DJ berbeda dengan Mixer yang biasa ada di studio music. Mixer DJ biasanya terdiri dari Channel Turntable, Tape, Master, Cueing, Level dan tambahan berupa DJ Mic, Equalizer, VU, Display, dan lainnya.
  • Headphone. Alat ini sangat penting saar DJ melakukan speed hunting maupun saat mixing sebuah lagu. Headphone berfungsi memonitor lagu yang akan dikeluarkan dan juga pada saat kedua music running. Anda harus memilih headphone yang nyaman dan suara yang dikeluarkan tidak pecah.

Beli Alat-alat DJ Termurah & Terlengkap di Lazada


Lazada adalah toko online terbesar dan terlengkap di Indonesia. Anda bisa membeli semua barang kebutuhan anda dengan mudah dan cepat di Lazada. Anda cukup memesan barang yang anda inginkan hanya dari rumah, bisa dimana saja dan kapan saja,  lalu menggunakan sistem pembayaran yang sangat mudah. Lazada memberikan proses sistem pembayaran mudah, yakni sistem pembayaran di tempat atau COD (Cash On Delivery), sistem pembayaran bank transfer, dan cicilan kredit bunga 0% dengan jangka waktu minimum 3 bulan. Penawaran menarik lainnya dari Lazada adalah potongan harga, pengiriman gratis untuk item khusus, dan perlindungan barang untuk pelanggan. Jadi anda tidak perlu khawatir barang anda tidak sampai atau rusak. Anda cukup menunggu barang anda sampai di tangan anda dengan selamat. Segera berbelanja untuk alat-alat DJ anda dengan mudah dan cepat di Lazada.

Baca Juga:
1
2
Alternatif Adsense Terbaik
3
Daftar PTC Bayar Bitcoin
4
5 Iklan PopUp dan PopUnder Terbaik
5
Daftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar Beli Produk Leptop / Notebook

Komentar