4 Event Royal Rumble Paling Memorable

4 Event Royal Rumble Paling Memorable


Bagi kita-kita yang nge-fans dengan program gulat hiburan, WWE, pastinya kita-kita sudah sangat mempersiapkan jiwa dan raga kita untuk menyaksikan salah satu event terbesar WWE yang diadakan di setiap bulan Januari, Royal Rumble, yang mana, di tahun 2017 ini, event akbar ini akanlah diadakan pada tanggal 29 Januari ini di Alamodome, San Antonio, Texas, AS.

Nah, untuk menyambut salah satu event Royal Rumble terbesar di sepanjang 30 tahun berlangsungnya event ini, yuk, mari kita kilas balik atau mengenang sejenak ke-5 event Royal Rumble yang menurut Penulis, merupakan event Royal Rumble yang paling berkesan AKA memorable sejauh ini.

Untuk kriteria penilaian / penyusunan daftar ini, Penulis menilainya berdasarkan aspek-aspek seperti: Keseluruhan kualitas pertandingan Royal Rumble, storyline, kejutan / momen unik, dan tentunya juga peristiwa luar naskah / off-script yang terjadi di pertanding lempar-lemparan 30 pegulat ini.

Okay then if u already understood, for those of you, who read this smacking article all over around the world, Leeeets Get Ready To Reaaaad It.

4. Royal Rumble 2005



Dari alasan WTF mengerikan di nomor dan tahun sebelumnya, marilah kita sekarang loncat ke tahun depannya, 2005, yang justru menjadi event Royal Rumble yang masih sangat di-ingat karena, faktor WTF luar skenario super konyol nan gokil yang terjadi di main event-nya.

Jadi mendekati menit-menit terakhir dari event ini, di ring, hanya tinggal Batista (yap sekarang dia adalah Drax di Guardians of the Galaxy) dan John Cena yang kala itu masih menjadi hot rising star WWE.

Nah, ketika keduanya, sedang bertarung untuk mengeliminasi satu sama lain, tiba-tiba secara tidak sengaja, karena keduanya sama-sama kuat dan sama-sama berat, Cena dan Batista, di luar skenario, terselip keluar ring yang mana pada akhirnya membuat keduanya menjadi ter-eliminasi.

Tidak lama setelah keduanya ter-eliminasi, bos besar, Vince McMahon, langsung menuju ring dengan muka yang sangat kesal akibat terjadinya kesalahan luar skenario ini.

Nah, lucu nan miris-nya, ketika Vince sedang menuju ke ring, si opa yang kala itu masih berusia 59 tahun ini, terjatuh di pinggir ring yang mana sampai-sampai membuat tulang Quadricep (paha atas)-nya patah. Dikarenakan peristiwa ini, Vince ketika sudah sampai di ring, harus duduk dipinggir ring sambil memikirkan solusi dari peristiwa out of script ini.

Dan singkat kata, seperti yang kita ketahui, Vince akhirnya memerintahkan agar match keduanya di-restart (di-ulang) yang untungnya, berjalan dengan sangat lancar dan memberikan Batista kemenangan Royal Rumble pertamanya di WWE.

3. Royal Rumble 1999



Tahun 1999, dapat dikatakan merupakan puncak dari era ter-keren di sepanjang sejarah WWE, Attitude Era, yang mana, era ini pertama kali dimulai pada akhir 1997. Nah, berdasarkan pernyataan tersebut, oleh karenanya gak heran sama sekali apabila dari pembukaan tahunnya saja, 1999, dipenuhi oleh berbagai momen-momen dan inovasi-inovasi keren nan revolusioner.
Dan tentunya inovasi serta kejutan-kejutan revolusioner ini, sudahlah dimulai semenjak awal bulan Januari melalui event Royal Rumble-nya. Bagaimana Kru KotGa tidak katakan demikian?
Pasalnya, Royal Rumble 1999, dapat dikatakan merupakan event Royal Rumble yang dipenuhi oleh storyline yang berpusat pada feud atau perselisihan panas antara Vince McMahon dan Stone Cold Steve Austin yang mana berakhir pada kemenangan Vince di pertandingan Royal Rumble.

Yap, bagi Anda yang belum mengetahui, kalian gak salah baca kok. Di usianya yang kala itu sudah 53 tahun, bos besar WWE (yang kala itu masih bernama WWF) ini, sukses memecahkan rekor sebagai pemenang tertua di sepanjang sejarah event Royal Rumble.
Oh ya, satu hal lagi, selain faktor storyline Austin-McMahon dan kemenangan Mcmahon tersebut, faktor lainnya yang membuat event Royal Rumble 1999 ini begitu berkesan adalah dengan masuknya pegulat wanita super kuat, (alm) Chyna, yang kala itu mencetak sejarah sebagai pegulat wanita WWE pertama yang menjadi peserta di pertandingan Royal Rumble.

2. Royal Rumble 2008



Sebuah event WWE yang berkesan, tidaklah harus selalu dikarenakan faktor storyline atau off-script yang aneh-aneh. Kembalinya salah satu superstar / pegulat setelah absen sekian lama akibat cedera yang di-deritanya, jugalah bisa menjadi momen yang sangat berkesan dan dikenang sepanjang masa.
Dan salah satu contoh nyata nan keren dari pernyataan di atas, adalah ketika kembalinya ikon WWE saat ini, John Cena, di Royal Rumble 2008 setelah mengalami cedera robek tulang lengan atas di bulan Oktober 2007.

Masuk menjadi peserta Royal Rumble di nomor 30, kembalinya Cena ini dapat dikatakan menjadi momen yang sangat mengejutkan tidak hanya di sepanjang sejarah event Royal Rumble, namun juga di sepanjang sejarah WWE. Pasalnya, kala itu, atas cedera yang dideritanya tersebut, Cena di-vonis dokter akan absen sekitar satu tahun lamanya.

Tapi nyatanya, seperti yang telah dijelaskan di atas, nyatanya Cena hanyalah membutuhkan waktu 4 bulan saja untuk kembali ke ring. Padahal cedera yang dialami Cena ini bukan hanya robek saja, namun tulang pectoral / lengan atasnya tersebut benar-benar lepas dari sambungan tulangnya. Ngeri kan?

Makanya, gak heran bukan apabila kembali dan menangnya Cena di Royal Rumble kala itu, sukses menjadikan event Royal Rumble ini, menjadi salah satu event Royal Rumble ter-memorable di dalam sejarah WWE.

1. Royal Rumble 2001



Terlepas momen di Royal Rumble 1999 dan kembali-nya Cena di Royal Rumble 2008 menjadikan kedua event Rumble ini sebagai event Royal Rumble yang paling memorable sejauh ini, namun, tidaklah dipungkiri sama sekali bahwa keduanya masihlah kalah memorable-nya dengan event yang diadakan di New Orleans Arena pada tanggal 21 Januari 2001 silam ini.

Well, mau Kru KotGa mulai dari mana nih untuk mendeskripsikan sekaligus menjelaskan kekerenan event Royal Rumble WWE ini? Mulai dari pengaturan ke-4 pertandingan pra Royal Rumble-nya yang terlihat dan terasa keren nan rapih, masuknya selebritis sekaligus komedian Drew Carey sebagai salah satu peserta RR-nya, hingga tentunya rekor 11 eliminasi dalam satu pertandingan RR yang dilakukan oleh Kane, rasanya sekali lagi gak heran apabila event RR ini dianggap sebagai event RR ter-memorable sejauh ini.

Oh ya, selain faktor-faktor di atas, hal lainnya yang juga membuat event Royal Rumble ini begitu legendaris adalah faktor bahwa event ini adalah event yang diadakan sebelum event Wrestlemania terpopuler sejauh ini, Wrestlemania 17 dan tentunya, juga dikarenakan faktor Stone Cold Steve Austin, yang memenangkan pertandingan Royal Rumble untuk ketiga kalinya, yang mana otomatis, membuat si pegulat berkepala plontos ini, menjadi satu-satunya pegulat WWE di sepanjang sejarah yang berhasil memenangkan pertandingan Royal Rumble sebanyak 3 kali.

Nah, itulah tadi kurang lebihnya ke-4 event Royal Rumble yang menurut Penulis merupakan event Royal Rumble yang paling berkesan AKA memorable di sepanjang 3 dekade perjalanan program Pay Per View (PPV) ini, sejauh ini.

Apakah Anda setuju dengan daftar ini? Atau justru kalian merasa bahwa event Royal Rumble di tahun-tahun yang lain jauh terasa lebih bekesan dari ke-4 event RR yang ada di dalam daftar ini?

Kalau kalian merasa demikian, kira-kira event Royal Rumble tahun berapakah yang bagi / menurut kalian merupakan event Royal Rumble yang paling berkesan sejauh ini? Silahkan sharing-sharing ke kita-kita pilihan kalian tersebut ya...

Baca Juga:
No
Info dan Rumor Sekitar WWE
Beli Leptop/Notebook
1
2
3
4
5
6
7

loading...
4 Event Royal Rumble Paling Memorable 4 Event Royal Rumble Paling Memorable Reviewed by My Tim on 08.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.