Prediksi Harga Bitcoin Pada Tahun 2017

Prediksi Harga Bitcoin Pada Tahun 2017


Terkait melejitnya harga Bitcoin pada awal tahun 2017, Bobby Lee selaku CEO dari BTCC, memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $7,000. Baginya, peningkatan harga Bitcoin yang terus berlangsung, dilihat dari delapan tahun sebelumnya hingga sekarang, bukanlah hal yang mengejutkan. Karena dia menyakini Bitcoin semakin menjanjikan. Dia menyatakan  bahwa semua pengguna Bitcoin pasti memahami keunikan Bitcoin, dan momen-momen seperti ini telah dinantikan banyak masyarakat.

BTCC merupakan sebuah bursa Bitcoin di China dengan platform trading terbesar di pasar Bitcoin. Lebih lanjut, Bobby Lee mengatakan bahwa: “Alasan orang-orang memberikan perhatian mereka kepada Bitcoin didasari oleh masalah geopolitical, seperti usaha demonetisasi di India dan Venezuela, kontrol modal asing di China, terlalu banyaknya uang yang beredar di negara-negara lain, terutama di Amerika Serikat, Jepang, dan lain-lain. Jadi, ketika sistem keuangan yang ada bermasalah, masyarakat akan beralih ke Bitcoin.”


Prediksi pergerakan harga Bitcoin yang semakin meningkat, juga didukung oleh semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang menerima pembayaran dengan Bitcoin, seperti Overstock.com, Rakuten, Dell, Expedia, dan lain-lain. Di samping itu, pengguna Bitcoin yang melakukan trading dan menggunakannya untuk membeli kebutuhan primer, sekunder, dan tersier, seperti membeli makanan dan minuman, barang-barang elektronik, mobil mewah, dan lain-lain, juga semakin banyak. Hal tersebut membuktikan bahwa Bitcoin semakin populer. Sehingga dengan persediaan Bitcoin yang terbatas, yaitu hanya 21 juta BTC, sementara permintaan semakin melonjak, harga Bitcoin diprediksi akan terus bergerak naik di tahun 2017.

Ryan Rabaglia, Head Trader dari Octagon Strategy, mengungkapkan bahwa, dia percaya bahwa pengunaan Bitcoin sebagai investasi alternatif yang sah akan menjadi tema utama di tahun 2017.
Senada dengan pendapat itu, Joe Lee, selaku pendiri dari Magnr, juga mengemukakan bahwa 2017 akan menjadi tahunnya Bitcoin, berkat adanya peningkatan transaksi dan semakin banyaknya proyek-proyek berbasis teknologi Blockchain yang semakin berkembang dan mendapatkan banyak dukungan.



Komentar