Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan

Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan


 

Salah satu cara meningkatkan penghasilan di Google Adsense adalah penempatan unit iklan di tempat yang baik. Dan posisi terbaik kadang kala berada di dalam postingan. Baik itu di bawah judul, di tengah postingan atau di akhir postingan.

Posisi terbaik untuk memasang iklan Adsense tidak selamanya berada di dalam postingan. Pada dasarnya, posisi itu erat kaitannya dengan template yang digunakan. Ada template yang bagusnya menempatkan kanan atas dan sidebar kiri.

Tapi apapun itu, banyak blogger masih yakin, posisi terbaik untuk iklan Adsense adalah di tengah postingan. Hanya saja, script iklan Adsense tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error.

Pada tutorial kali ini, kita akan mengulas cara memasang iklan Adsense di akhir postingan dan di bawah judul. Tapi sebelum memasang, Anda harus melakukan parse pada script iklan Anda. Caranya, copy script iklan Adsense yang ingin Anda pasang lalu paste di situs blogcrowds.

Hasil parse itulah yang nantinya akan kita pasang di dalam postingan. Tak perlu khawatir, karena melakukan parse sama sekali tidak melanggar aturan Google Adsense.

Memparse script ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang bisa diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse, jadi usah risau. hehe

Cara Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Untuk memasang iklan Adsense di akhir postingan seperti yang bloGoooblok ~ terapkan sangat mudah. Silahkan login ke dasboard blogspot Anda, lalu pilih Template dan Edit HTML. Pada laman editor HTML, cari skript berikut dengan bantuan Ctrl F.
<data:post.body/>

Kode di atas kemungkinan besar akan lebih dari satu di template Anda, pilih kode yang kedua. Lalu paste script iklan yang telah di parse sebelumnya tepat di bawah kode tersebut. Secara default, kode ini akan terletak di sebelah kiri.

Jika ingin memasangnya di tengah-tengah, tambahkan script berikut.
<center>
...Iklan Adsense hasil Parse...
</center>


Setelah itu klik Simpan.

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Sementara untuk memasang iklan Adense tepat dibawah judul postingan, caranya tidak jauh berbeda dengan cara pertama di atas. Perbedaannya, kode hasil parse yang akan dipasang diletakkan tepat diatas kode <data:post.body/>.

Untuk membuatnya di tengah-tengah, tambahan script yang diberikan juga sama. Anda juga bisa menambahkan script berikut agar ada jarak iklan dengan postingan.
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri..
</div>

Atau
<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kanan...
</div>

Silahkan melakukan modifikasi, namun jangan merubah kaidah iklannya. Karena jika demikian, maka tunggulah akun Anda di banned oleh Google. Selamat mencoba. Jika masih ada yang belum jelas, mari mendiskusikannya di kolom komentar.

Happy Blogging..

Baca Juga:
1
2
Rekomendasi situs PTC Terbaik
3
Review CPMAffiliation, Peluang dapat uang dari blog
4
Review KumpulBlogger.com, Peluang dapat uang dari blog
5
Review PayClick, Peluang dapat uang dari blog
6
Review Adnow, Peluang dapat uang dari blog
7
Apa itu CPM Fun ?

Komentar