Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki?

Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki?


Nampaknya Tokyo Ghoul:re benar-benar semakin seru. Dimana pada saat itu teknologi sudah berkembang sehingga tubuh manusia ditanamkan sel quinque supaya dapat mengeluarkan senjata kagune seperti ghoul sungguhan. Beberapa orang dipilih dalam uji coba ini. Di antaranya adalah Tooru, Uriie, Mitsuki, dan Sasaki.

Lalu siapakah sosok Haise Sasaki? Karena ialah tokoh utama dalam serial Tokyo Ghoul:re kali ini. Lalu kemana kah Ken Kaneki selama ini?

Forum diskusi mengenai kelanjutan cerita Tokyo Ghoul begitu ramai memperbincangkan siapa sosok Sasaki? Ada yang berpendapat bahwa Sasaki mendapat donor organ dalam dari Kaneki (seperti Kaneki yang mendapat donor organ dalam dari Rize hingga berubah menjadi ghoul). Ada yang berpendapat bahwa Haise Sasaki adalah tokoh baru yang sengaja dimunculkan oleh Ishida Sui, pencipta manga. Ada pula yang berpendapat kalau Haise Sasaki adalah Ken Kaneki yang lupa ingatan. Lho? Kok bisa?

Pada awal cerita Tokyo Ghoul:re dalam seri manga, diceritakan bahwa Sasaki adalah salah satu anggota CCG kelas 1. Ia berusaha untuk memburu ghoul seperti yang ditargetkan untuk timnya. Di sana ia memiliki bawahan yaitu Mitsuki, Tooru, Uriie, dan Saiko. Saya setuju kalau Sasaki sebenarnya adalah Kaneki yang lupa ingatan. Alasannya karena ada beberapa bagian di serial manga yang mengarah jika Sasaki adalah Kaneki.
image

Adegan dimulai ketika Sasaki tiba-tiba datang untuk menyelamatkan anak buahnya yang terdesak oleh serangan ghoul. Ketangkasan Sasaki membuat ghoul sedikit kaget. Salah satu ghoul seperti mengira sesuatu tentang siapakah sosok Sasaki.

image

Bagian lanjutannya dimana ketika Sasaki melawan ghoul untuk ia seperti kehilangan kendali diri. Dan ketika ghoul lawannya itu mengucapkan nama ‘Kaneki’, ia nampak terkejut.

image
image
Ada pula adegan ketika Sasaki menyerbu salah satu tempat ghoul, ia dengan tangkas dan cepat menghalau beberapa ghoul yang sepertinya adalah anggota Aogiri. Ketika itu mereka menduga bahwa wajah Sasaki persis dengan seseorang. Tapi siapa?

Yang tak kalah menarik adalah ketika Sasaki datang ke sebuah restoran, ia bertemu pelayan restoran yang ternyata persis dengan Touka! Sasaki juga nampak terkejut.

image


image
Touka

Hal ini mengingatkan kita bahwa antara Kaneki dan Touka seperti saling menyukai. Tapi masih belum jelas juga. Kalau di serial sebelumnya Touka nampak tomboy. Tapi di serial Tokyo Ghoul:re, Touka nampak feminin. Walau masih belum jelas apakah pelayang restoran itu benar-benar Touka. Tapi dari rambut, mereka memiliki gaya yang hampir sama.

Ketika saya cari-cari info seputar Sasaki, saya menemukan pernyataan:
About two years after Anteiku ‘s destruction, CCG has undertaken the responsibility of eradicating all Ghouls from this world. The story follows investigator Haise Sasaki , the mentor of the Quinx , humans implanted with quinques . It is during the investigation of a Ghoul known as Torso that Haise begins to discover his long forgotten past, especially after meeting a Ghoul wearing a Serpent mask…

Pernyataan itu dikutip langsung dari Wikipedianya Tokyo Ghoul. Ada pernyataan It is during the investigation of a ghoul known as Torso that Haise begins to discover his long forgotten past. Seperti sudah menjelaskan secara tidak langsung bahwa Haise Sasaki adalah Kaneki Ken yang sedang lupa ingatan.

Jadi masih menjadi tanda tanya. Apakah Haise Sasaki adalah Kaneki Ken masih belum jelas. Di sini lah keahlian Ishida Sui dalam membuat cerita manga horor sekaligus mengundang rasa penasaran. Jika memang benar Sasaki adalah Kaneki, lalu bagaimana cara ia mengingat kembali dirinya? Apa yang terjadi jika ingatannya kembali padahal Sasaki sendiri adalah anggota CCG pemburu ghoul. Tapi justru dia sendiri adalah seorang ghoul. Lalu bagaimana caranya supaya Sasaki ingat akan masa lalunya?

Semua masih menjadi misteri. Mungkin bagi penggemar Tokyo Ghoul ada pendapat lain?

loading...
loading...
Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki? Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki? Reviewed by My Tim on 07.49 Rating: 5

1 komentar:

  1. YoBit enables you to claim FREE COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as many as coins you can from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and continue claiming.

    You can click claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can convert them to Bitcoins or Dollars.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.