7 Fakta Menarik Tentang Kalisto Sang Flyer

7 Fakta Menarik Tentang Kalisto Sang Flyer


Sumber : Regy Pratama

Kalisto adalah salah satu superstar yang memiliki kemampuan gulat dengan gaya high flyer. Dengan kemampuannya tersebut, tentunya banyak fans yang sangat menginginkan untuk terus melihat penampilannya. Kalisto pernah menyabet gelar United States Champion sebelum direbut oleh Rusev. Berikut kami hadirkan 7 fakta menarik tentang Kalisto, diantaranya:

1. Merupakan sosok yang pekerja keras


Kalisto saat ini memang bergulat dipromotion terbesar didunia yaitu WWE,namun jika melihat kebelakang,Kalisto membutuhkan perjuangan keras untuk menjadi seorang pegulat.
Beberapa tahun lalu,langkah Kalisto untuk menjadi pegulat sudah terbuka setelah Kalisto dilatih oleh Windy City Pro Wrestling,dan melakukan debut gulat professional-nya pada tahun 2006. Hal yang unik adalah baru tiga minggu berlatih dengan Windy City Pro Wrestling,Kalisto sudah melakukan debut gulat professionalnya.

Setelah itu,Kalisto membuat perpindahan besar dengan hijrah kepromotion AAA dan menjadi star power disana. Walaupun menjadi star power,Kalisto tidak pernah memenangkan gelar apapun. dicompany tempat ia bergulat,tapi Kalisto tidak menyerah dan selalu. berusaha agar ia menjadi perhatian orang-orang.

Setelah bergulat dipromotion AAA,Kalisto bergulat dipromotion Evolve dan CZW sebelum ia mendapat kesempatan emas bergulat di WWE. Setelah resmi dikontrak WWE,Kalisto dilatih oleh WWE Legend Billy gun dan Dusty Rhodes.

2. Gelar pertama Kalisto sebagai 'Single Competitor'


Walaupun Kalisto malang melintang dibeberapa Indy Promotion,namun ia belum pernah memenangkan gelar dipromotion tempat ia bekerja.
Sebagai single compeitor,akhirnya Kalisto berhasil memenangkan gelar 'single competitor' pertamanya saat ia berhasil mengalahkan Alberto Del Rio pada Monday Night RAW dan menjadi New US Champion.

Ini merupakan gelar single pertamanya dalam karir gulat Kalisto,sebelumnya Kalisto berhasil memenangkan NXT Tag Team Champions bersama Sin Cara.

Memenangkan gelar single competitor pertamanya di WWE merupakan memori yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh Kalisto.

3. Ringname Kalisto sebelum di WWE


Kalisto telah menghabiskan waktu yang cukup lama dengan Indy Wrestling. Sebelum hijrah ke WWE,Kalisto bergulat menggunakan 'mask(topeng)' dengan nama Samuray Del Sol. Ia mempunyai reputasi yang bagus ketika di Indy dan nama Samuray Del Sol adalah nama yang tepat untuk karirnya.

Nama Samuray Del Sol jika ditranslate kedalam bahasa Spanyol akan mempunyai arti 'Samurai of The Sun' (Samurai/Pedang dari Matahari).

Ketika ia bergabung dengan WWE, WWE memutuskan untuk merepackge(merubah) Samuray Del Sol menjadi Kalisto. Sebenarnya nama Samuray Del Sol terinspirasi oleh Octagon saat ia masih anak-anak.

4. Terinsipirasi oleh Lucha Libre Style dan penggemar Superman


Kalisto tumbuh sebagai penggemar dari Mexican Wrestling. Lahir di Chicago,Kalisto menghabiskan beberapa tahun di Mexico City. Hal inilah yang membuat Kalisto memutuskan untuk menggunakan 'mask/topeng' saat melakukan debut professional-nya karena ia cinta dengan Lucha Libre Style.
Selain itu,Kalisto juga merupakan penggemar dari Mexican Luchador Tinieblas dan Octagon. Dari tampilan 'mask/topeng' dan ukuran badan,Kalisto menyukai Tinieblas,sedangkan dari ring style,Kalisto lebih menyukai Octagon.

Ketika Kalisto kembali ke Amerika serikat,ia sangat ingin bergulat di promotion seperti WWE,WCW,dan ECW. Alasan ia ingin bergabung dengann promotion tersebut karena ia sangat terinsipirasi oleh RVD,Rey Mysterio,dan Sabu. Ketika Kalisto kecil,ia sangat ingin terbang seperti karakter superhero favoritnya yaitu Superman.

5. Sukses bergulat di Mexico


Setelah melakukan debut professional-nya pada tahun 2006,Kalisto yang mencintai Lucha Libre Style tidak langsung saja debut di Mexico. Kalisto membutuhkan 4 tahun untuk. melakukan debut gulatnya di Mexico. Pada tahun 2010,Kalisto dengan nama Samuray Del Sol melakukan debut di Mexico, selama di Mexico,Kalisto mendapat reputasi yang bagus dan diluar ekspetasi Kalisto sendiri.
Reaksi fans di Mexico untuk Kalisto sangat positif. Kalisto pernah tampil di jaringan televisi terbesar Mexico yaitu Televisa dan beberapa media lainnya. Semua media yang pernah Kalisto datangi menjadikan Kalisto sebagai 'cover media' tersebut untuk membantu Kalisto agar ia bisa dilirik oleh promotion besar dan akhirnya Kalisto masuk kedalam radar WWE untuk dikontrak.
Setelah 3 tahun bergulat di Mexico,pada tahun 2013 Kalisto resmi bergabung dengan WWE.

6. Kehidupan pribadi Kalisto


Kehidupan pribadi seorang 'Masked Wrestler' biasanya sangat misteri dan susah untuk diketahui. Kalisto lahir pada 14 November 1986 dengan nama Emanuel Alejandro Rodriguez.
Ketika ia masih anak-anak,bakat olahraga-nya sudah terlihat. Kalisto sangat suka bermain/belajar Taekwondo,gym,Jujitsu,gulat amatir,sepak bola,MMA,dan latihan atletis yang membuat skill gulatnya menjadi seperti sekarang ini.

Lalu,Kalisto menikah dengan Abigail Rodriguez dan mempunyai 2 anjing dan kucing sebagai peliharaan dirumahnya. Kalisto juga merupakan orang yang sangat suka bersantai sambil memakan cereal kecil dirumahnya.

7. Kalisto pernah mengalami tragedi yang hampir menewaskan dirinya


Pada tahun 2011, Kalisto bergabung dengan Hardcore Wrestling di Mexico bernama Desastre Total Ultraviolento.
Dan dipromotion tersebut,Kalisto hampir saja menewaskan dirinya sendiri ketika mengalami cedera fatal. Pada saat itu,Kalisto melakukan flip dari ring menuju luar ring,namun Kalisto melakukan kesalahan. Ketika ia melakukan flip dari ring,ia melakukan kesalahan dengan mendarat sangat buruk. Kepalanya terjatuh lebih dahulu dengan membentur lantai yang membuat ia mengalami gegar otak dan hampir menghancurkan karirnya sendiri bahkan Kalisto mengatakan sendiri jika kejadian tersebut seperti percobaan untuk bunuh diri.

loading...
loading...
7 Fakta Menarik Tentang Kalisto Sang Flyer 7 Fakta Menarik Tentang Kalisto Sang Flyer Reviewed by My Tim on 07.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.